SMAKATARA (SMK TARUNA NEGARA)


SMK TARUNA NEGARA WONOSOBO

    Adalah sekolah kejuruan swasta yang terletak di Jl. Soeharto Km. 12 Sawangan, Wonosobo. Dengan akreditasi "B" serta banyaknya fasilitas yang memadahi sehingga dapat memudahkan kegiatan belajar mengajar (KBM).  SMK Taruna Negara adalah sekolah berbasis militer, hal ini terbukti dengan adanya kegiatan pelatihan dan pendidikan karakter bersama dengan polsek Leksono yang rutin dilaksanakan setiap hari senin setelah upacara usai. SMK Taruna Negara juga melatih siswa agar berkompeten di bidangnya. SMK Taruna Negara memiliki 3 program studi, yaitu; Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), dan Asisten  Keperawatan (Asper). Masing-masing dari prodi tersebut juga telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk praktek pembelajaran seperti ruang lab. komputer, ruang lab. keperawatan, serta bengkel otomotif, dengan fasilitas di masing-masing ruang tersebut sudah lengkap.

    SMK Taruna Negara juga telah banyak meluluskan orang-orang sukses dalam bekerja, seperti menjadi polisi, TNI, bekerja di kapal pesiar, bekerja di luar negeri, dan masih banyak lagi. Tahun ini SMK Taruna Negara membuka pendaftaran bagi siswa/i lulusanSMP/Mts/ sederajat, dengan jalur beasiswa  dan reguler. ada 3 jenis beasiswa yang ditawarkan yaitu, beasiswa prestasi, beasiswa PIP, serta beasiswa khusus murid. Kemudian SMK Taruna Negara memiliki program unggulan antara lain KKIK (Kelas Khusus Industri Korea), KKIJ (Kelas Khusus Indusrti Jepang), Program Tahfidzul Qur'an, serta Pendidikan Berbasis Militer.

    Untuk syarat pendaftaran sendiri sangat mudah, yaitu hanya perlu menyiapkan fc. ijasah legalisir (1 lembar), fc. SKHU dan SKL legalisir (1 lembar), pas foto hitam putih 3 x 4 (3 lembar), dan fc. raport semester 1 sd 5. Pendaftarannya sendiri gratis, hanya saja membayar uang untuk 5 stel bahan seragam Rp. 850.000,00. Untuk gelombang pendaftaran pertama dimulai Januari sd Maret 2020, sedangkan gelombang pendaftaran kedua dimulai April sd Juli 2020.

    Ekstrakurikuler dan intrakurikuler di SMK Taruna Negara adalah;
  • Eksrtrakurikuler: 
  1. PMR
  2. jurnalistik
  3. tari
  4. karawitan
  5. english club
  6. pecinta alam
  7. sepak bola
  8. futsal
  9. volley
  10. taekwondo
  • Itrakurikuler:
  1. Pramuka
  2. OSIS
    DI smk Taruna Negara juga ada fasilitas asrama bagi yang rumahnya jauh, dan ada juga free wi-fi, serta ada Teaching Factory keperawatan yang dapat membantu praktek langsung.

    Untuk mendaftar kalian bisa secara offline dan online. Secara offline, kalian bisa kunjungi alamat SMK Taruna Negara di Jl. Soeharto Km. 12 Sawangan (utara terminal Sawangan). sedangkan yang online bisa dengan mengunjungi link https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSd4WbXHr6PP2eUsIPhFLdv_0sVyQBlT7GMVYoSekjGKEtrDQA/viewform kemudian mengisi datanya dengan lengkap, setelah itu bisa membayar administrasi melalui transfer ke Bank BRI dengan no. rekening 6990-01-010310-53-1 atas nama SMK TARUNA NEGARA WONOSOBO, lalu simpan bukti pembayaran (jangan hilang) dan konfirmasikan pembayaran melalui whatsapp.

CP:
0813-3565-7609 (Mela)
0813-2674-9878 (Endang)
0812-3879-7649 (Mutashor)

Komentar